BINUS SCHOOL Semarang | BINUS Turut Memfasilitasi Pendidikan Bertaraf Internasional di Jawa Tengah

 

Semarang {JakartaHighlight} – Pendidikan adalah pilar kemajuan bangsa. Pada era industrial 4.0 dan transformasi digital saat ini, dunia pendidikan harus adaptif dan dapat mempersiapkan sumber daya manusia untuk mengikuti perubahan yang sedang terjadi. Generasi muda juga
dihadapkan pada tantangan memiliki kemampuan berpikir kritis dan analisa, berjiwa inovasi yang tinggi, serta memiliki karakter moral dan pendidikan yang baik, kemampuan berkolaborasi dan komunikasi yang baik. Lembaga pendidikan memiliki peran penting membekali kebutuhan
sumber daya manusia tersebut untuk menghadapi perkembangan teknologi digital yang sangat dinamis.

Menjawab tantangan tersebut, BINUS SCHOOL Education menghadirkan BINUS SCHOOL Semarang yang menjadi tonggak sejarah pertumbuhan pendidikan berkelas dunia di kota Semarang, Jawa Tengah, dan menyatukan ekosistem yang dapat mendorong generasi muda unggul di Jawa Tengah. Pada (9/9), diadakan acara Topping-off BINUS SCHOOL Semarang yang mengusung tema “Let’s Discover the Future of Schools” secara virtual melalui Zoom meeting dan live streaming. Acara ini dihadiri oleh Bapak H. Hendrar Prihadi, SE., M.M., selaku Walikota Semarang, Ketua Yayasan dan Jajaran Pimpinan BINA NUSANTARA, partner industri, masyarakat, serta media.

BINUS SCHOOL Semarang yang memiliki visi membina dan memberdayakan anak bangsa, menjadi sekolah yang akan menghasilkan individu yang mempunyai karakter yang kuat, berwawasan luas, serta memiliki semangat berkontribusi dengan menghadirkan solusi bagi masyarakat baik nasional maupun global. BINUS SCHOOL Semarang fokus pada pendidikan kurikulum nasional dan internasional Cambridge, membangun karakter teladan, mendukung pembelajaran inovatif, dan membina kepemimpinan anak yang penuh kasih.

BINUS SCHOOL Semarang mengusung konsep bangunan sekolah masa depan (the Future of Schools) yang diambil dari buku karya konsultan arsitek ternama dari Inggris, Arup. Dibangun diatas lahan kurang lebih 4 hektar di Kawasan POJcity dengan pemandangan menghadap langsung ke gunung dan pesisir laut, sekolah masa depan ini akan menjadi lingkungan belajar yang dapat beradaptasi dengan alam, mengintegrasikan teknologi digital dan berbagai alat online untuk memenuhi kebutuhan siswa yang terus berubah, memberikan ruang kolaboratif pada siswa/i untuk mendorong keberlangsungan pembelajaran. Progres pembangunan sekolah sampai saat ini sudah 80% berjalan.

“Kami mengucapkan terima kasih bahwa Kota Semarang dipilih oleh BINUS SCHOOL menjadi kota yang keempat yang sebelumnya telah hadir di Jakarta, Serpong (Tangerang), dan Bekasi. Kami meyakini dengan kehadiran BINUS SCHOOL di Kota Semarang akan menambah kekuatan kita bersama yang membuat kota Semarang akan menghasilkan generasi yang unggul dan hebat”, sambut Bapak H. Hendrar Prihadi, SE., M.M., selaku Walikota Semarang.

Beragam fasilitas disedikan untuk mendukung kenyamanan proses belajar, di antaranya dismissal area lobby, cashless canteen area, clinic, swimming pool, music rooms, art rooms, dan belasan fasilitas unggulan lainnya yang seperti Flexibles/Adaptables Space, Vertical Schools, Portable/flexible Classroom, Innovation Labs, Access to Industry, Active Lifestyle, Outdoor Spaces, Community Gardens, Green Initiatives, Environmental Sensors, Enhanced Well-being, Intelligent Acoustics, Maker Spaces, Online Connectivity, Artificial Intelligence, dan Augmented Reality, dan fasilitas pelayanan lainnya jika nantinya akan melanjutkan kuliah di BINUS UNIVERSITY.

Berita Selanjutnya

BINUS Turut Memfasilitasi Pendidikan Bertaraf Internasional di Jawa Tengah – Jakarta Highlight (wordpress.com)

Contact Us Application