BINUS SCHOOL Semarang | Aktivasi Kegiatan Adopt a School di SDN Tawangmas 01

Semarang, 20 Oktober 2022 – Salah satu faktor pendukung dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah adalah fasilitas peralatan hardware dengan teknologi terkini. Hal ini sejalan dengan kebutuhan yang diperlukan SDN Tawangmas 01, Semarang Barat, untuk mendukung anak-anak belajar dan tenaga pendidik mengajar. “Kondisi sekolah kami saat ini untuk komputer hanya ada 10 unit dengan jumlah siswa disekolah kami sekitar 300 orang. Maka perlu ditambahkan unit komputernya.” ujar Ibu Rumiyati selaku kepala sekolah SDN Tawangmas 01. Mengetahui hal tersebut, BINUS SCHOOL Semarang telah menyiapkan anggaran hampir Rp. 25.000.000,- untuk 5 unit CPU, 5 unit monitor, 5 unit keyboard, dan 5 unit mouse yang didonasikan untuk sekolah melalui program Adopt-a-School BINUS SCHOOL Semarang.

Adopt-a-School adalah sebuah program rutin BINUS SCHOOL “mengadopsi” sekolah yang membutuhkan. Tujuan program ini dilaksanakan untuk berbagi dan memberikan dukungan kepada sekolah-sekolah yang diadopsi dengan harapan dapat membuka kesempatan bagi siswa-siswa dari sekolah tersebut untuk berpartisipasi dan mendapatkan pengalaman sekolah yang seharusnya. Sejalan dengan visi dan misi BINA NUSANTARA fostering and empowering, program dan kegiatan inipun adalah bukti komitmen BINUS SCHOOL Semarang untuk membina dan memberdayakan masyarakat dengan berkontribusi bagi bangsa dimulai dari lingkup sekitar sekolah. “Kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk memberikan donasi berupa barang ataupun program khusus untuk siswa SD Tawangmas 01. Bahkan ketua Student Council kami, sangat antusias untuk datang mengajar Bahasa Inggris di SDN Tawangmas 01.” ujar Elsie L. Bait, selaku kepala sekolah BINUS SCHOOL Semarang.

“Terimakasih atas kunjungan ke SD kami yang tidak jauh dari lokasi BINUS SCHOOL Semarang dan bantuan yang diberikan oleh BINUS SCHOOL Semarang pada hari senin lalu, tanggal 17 Oktober 2022. Kami mendapatkan 5 unit komputer untuk membantu proses belajar mengajar di sekolah. Kini, kami punya 15 unit di ruang komputer kami. Kami juga sangat terbuka dengan program-program yang akan diberikan oleh BINUS SCHOOL Semarang untuk siswa-siswi kami seperti mengajar mata pelajaran disini” ungkap Ibu Rumiyati.

Contact Us Application