BINUS SCHOOL Semarang | Seminar Sahabat Anak Indonesia

Semarang, 17 November 2022 – Kegiatan Seminar, Belajar dan Bermain Gembira di Kota Sahabat Anak Indonesia diadakan pada Sabtu, 29 Oktober 2022 berhasil meramaikan acara dan sangat antusias siswa-siswi sekolah yang datang berkunjung ke Outdoor Playground BINUS SCHOOL Semarang.

Peserta yang hadir adalah guru & orang tua sebanyak 259 orang serta siswa-siswi dari sekolah yang ada di wilayah Semarang Barat sebanyak 315 siswa. Kegiatan seminar ini dikemas dengan sangat menarik karna ada berbagai permainan tradisional mulai dari pukul 08.00 – 13.00 WIB.

Permainan tradisional ini mengajak kembali anak-anak untuk mengetahui permainan yang ada di budaya indonesia seperti dakon, cublak cublak suweng, bentengan, engklek dan membatik.

Kegiatan seminar ini didukung oleh Pemerintah Walikota Semarang, BINUS SCHOOL Semarang, RS Colombia Asia Semarang, BPD Jateng, Polda Jateng , PT Kalbe Nutrisionals, PT Indofood Fortuna Makmur dan masih banyak lagi.

“Kami sangat senang dengan diadakannya kegiatan seperti ini. Kami mengajak semua pihak bersama pemerintah bergandengan tangan untuk mendukung kegiatan seperti ini untuk kepentingan terbaik anak”, ujar Kak Seto, Ketua LPAI dalam sambutannya.

Kak Seto hadir memberikan topik bagaimana cara mendidik dengan cinta. Narasumber selanjutnya, Dr. Rightmen Situmorang S.H.,M.H memberikan topik tentang perlindungan anak sebagai hak anak. Adapula, Thony Saut Situmorang memberikan topik peran strategis orang tua, guru dan masyarakat guna membangun integritas Bangsa, Negara dan Masyarakat. Narasumber terakhir adalah dr. Lidya Diah SpA menyampaikan topik Early Sex Education dalam aspek perlindungan anak.

“BINUS SCHOOL Semarang dengan tangan terbuka menyambut kehadiran seluruh narasumber acara seminar ini, saya merasa seminar ini memiliki topik yang sangat menarik untuk perlindungan anak di lingkungan rumah, sekolah dan masyarakat. Guru – guru pun kami undang untuk ikut serta menambah wawasan mereka menjadi role model utama dalam mendidik anak di lingkungan sekolah.” jelas Elsie L. Bait selaku kepala sekolah BINUS SCHOOL Semarang.

Contact Us Application