Tata Tertib Sekolah BINUS SCHOOL Semarang

Setiap sekolah memiliki tata tertib yang harus dipatuhi setiap individu di dalamnya. Hal itu agar terciptanya kenyaman dan kedamaian bersama dalam menuntut ilmu. Salah satu sekolah yang menerapkan tata tertib adalah BINUS SCHOOL Semarang.

BINUS SCHOOL Semarang memiliki tata tertib yang harus dipatuhi agar suasana belajar kondusif. Hal ini sangat penting untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman bagi seluruh siswa, guru, dan staff.

Tata Tertib BINUS SCHOOL Semarang

  1. Kehadiran dan Keterlambatan

Setiap siswa wajib hadir tepat waktu pada jam pelajaran yang telah ditentukan. Siswa yang terlambat harus segera melapor ke guru atau staf yang bertugas.

  1. Seragam Sekolah

Siswa wajib memakai seragam sekolah yang telah ditentukan oleh pihak sekolah. Seragam sekolah harus selalu dalam keadaan bersih dan rapi. 

  1. Ketertiban dalam Kelas

Siswa wajib menjaga ketertiban dan kebersihan di dalam kelas. Siswa tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman ke dalam kelas kecuali mendapat izin dari guru. Siswa yang merusak fasilitas kelas atau perilaku yang mengganggu proses belajar mengajar dapat dikenakan sanksi.

  1. Penggunaan Gadget

Siswa dilarang menggunakan gadget selama jam pelajaran berlangsung kecuali mendapat izin dari guru atau staf yang bertugas untuk mendukung proses belajar-mengajar.

  1. Perilaku di Luar Sekolah

Siswa wajib menjaga perilaku yang baik di dalam maupun di luar sekolah. Siswa dilarang melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, siswa lain, atau pihak sekolah. 

Itulah beberapa tata tertib sekolah yang harus diikuti oleh seluruh warga BINUS SCHOOL Semarang. Mematuhi tata tertib sekolah diharapkan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan tertib sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik dan siswa mampu meraih prestasi gemilang.

BINUS SCHOOL Semarang

binus school semarang

BINUS SCHOOL Semarang beralamat di POJ Avenue Kav 3, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sekolah bertaraf internasional ini memiliki empat jenjang pendidikan, yakni TK, SD, SMP dan SMA.

Sekolah ini didesain sangat modern di atas lahan seluas 7,2 hektar dengan menghadap ke pantai sehingga membuat siswa merasa nyaman selama berada di lingkungan sekolah.

Tak cuma itu, BINUS SCHOOL Semarang juga dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk menunjang keterampilan, seperti safe outdoor playground, learning resources center, outdoor sport area, ECY classrooms, discovery area, creative rooms hingga Active Floor yang berteknologi Artificial Intelligence pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Proses belajar-mengajarnya juga dibuat menyenangkan karena didampingi oleh guru dan staf berpengalaman menggunakan kurikulum Cambridge dan Pearson Edexcel yang membentuk siswa lebih berkarakter.

Informasi lebih lanjut terkait BINUS SCHOOL Semarang bisa menghubungi contact center melalui WhatsApp di 081197006969.

Contact Us Application
Whatsapp