Jadwal Libur Sekolah Juni-Juli 2023 di Semarang, Ini Tanggalnya

Jadwal libur sekolah merupakan momen yang dinantikan para siswa dan juga orang tua.

Sebab, momen ini bisa dimanfaatkan untuk bersantai, mengisi kegiatan dengan keluarga, dan mengembalikan energi sebelum memulai semester baru. 

Libur sekolah pada dasarnya telah diatur oleh setiap Dinas Pendidikan daerah setempat.

Penjadwalan tersebut dilakukan demi perencanaan jangka panjang yang matang sehingga setiap kegiatan bisa berjalan dengan baik.

Pentingnya memiliki kalender akademik yang terorganisir dan terencana tidak bisa diabaikan dalam konteks pendidikan.

Kalender akademik adalah alat yang penting dalam mengatur dan merencanakan kegiatan pendidikan dalam jangka waktu tertentu, seperti satu tahun akademik. 

Kira-kira Kapan Jadwal Libur Sekolah di Semarang Ya?

Umumnya, libur sekolah kenaikan kelas akan berlangsung selama satu bulan yang dimulai sejak Juni hingga pertengahan Juli.

Kemudian, di tahun ini, terdapat libur Hari Raya Idul Adha pada tanggal 29 Juli.

Penting untuk dicatat bahwa setiap sekolah memiliki kebijakan masing-masing untuk menentukan jadwal dalam kalender akademiknya.

Sebaiknya konfirmasikan jadwal libur sekolah langsung ke pihak sekolah terkait.

Jadwal libur sekolah pada bulan Juni-Juli di Semarang bisa menjadi momen yang tepat untuk beristirahat bagi siswa dan guru.

Dalam periode ini, mereka dapat memanfaatkannya dengan melakukan kegiatan menyenangkan, merayakan Hari Raya Idul Adha atau berkumpul dengan keluarga.

Pastikan untuk memeriksa jadwal libur sekolah terbaru dari pihak sekolah secara langsung ya.

Kegiatan Positif di Libur Sekolah

Selain itu, ada juga beberapa kegiatan positif lainnya yang bisa dilakukan anak-anak saat libur sekolah, yakni sebagai berikut:

  • Membaca Buku

Liburan sekolah adalah waktu yang sempurna untuk mengembangkan kebiasaan membaca.

Biarkan anak memilih buku-buku yang menarik minat mereka dan beri mereka kesempatan untuk menjelajahi dunia imajinasi melalui halaman-halaman buku, seperti fiksi, non-fiksi, atau cerita anak-anak bisa menjadi pilihan yang menarik.

  • Mengikuti Kursus

Jika ingin tetap mengembangkan keterampilan anak, waktu liburan juga bisa digunakan untuk mengikuti kursus.

Cari tahu minat atau keinginan yang disukai anak, misalnya di bidang seni, musik, tari, atau olahraga.

Ini akan membantu anak-anak mengembangkan keterampilan baru, mengeksplorasi minat mereka, dan bertemu dengan teman sebaya yang memiliki minat yang sama.

  • Membuat Proyek Sains

Orang tua juga bisa mengajak anak-anak untuk melakukan eksperimen sains sederhana di rumah bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan dan edukatif.

Misalnya, membuat gunung berapi buatan sendiri, mengeksplorasi sifat air, atau mempelajari tentang tumbuhan dan hewan di sekitar.

Hal ini seperti yang dilakukan di BINUS SCHOOL Semarang.

Sekolah di bawah naungan BINA NUSANTARA yang telah berpengalaman selama 41 di bidang pendidikan ini selalu menomorsatukan pengembangkan karakter dan kemampuan anak.

Terbukti, sekolah ini memiliki science labs hingga creative rooms yang dibuat khusus agar anak-anak bisa bereksplorasi banyak hal.

Tak cuma itu, para guru dan staf pengajar akan siap sedia mendampingi anak agar proses pembelajaran menjadi lebih efektif.

Nah, informasi lebih lanjut bisa hubungi 08111 9700 6969 di WhatsApp atau isi form pendaftaran di website BINUS SCHOOL Semarang.

Contact Us Application